Pendaftaran Online Pascasarjana

Learning Beyond the Classroom
Informasi Pendaftaran

(KHUSUS LULUSAN S1 FF. UBAYA / TIDAK MENERIMA S1 FARMASI NON UBAYA)

PERSYARATAN PENDAFTARAN yang harus dikumpulkan:

  1. Lulusan S1 Farmasi UBAYA
  2. Nilai IPK >= 2,50
  3. Scan SK Lulus dan Transkrip Nilai (*)
  4. Scan Ijazah S-1 Farmasi (*)
  5. Scan TOEFL skor minimal 450
  6. Scan Surat keterangan sehat dari dokter yang punya ijin praktek (asli)

note: (*) dapat disusulkan segera setelah berkas lengkap

Pengumpulan scan berkas pendaftaran (No. 3 sd. 6):

Pengumuman Hasil Tes: Pengumuman Fakultas dan Email 15 Februari 2024

Registrasi Mahasiswa Baru : IAS Perpustakaan UBAYA (Pembayaran, Verifikasi data & Foto KTM) 21-23 Februari 2024

Pengarahan program : Offline Class - Pembekalan Kuliah 19 Februari 2024

Biaya Pendidikan :

  1. Biaya pendaftaran Rp. 600.000 (Saat Pendaftaran)
  2. Uang Penyelenggaraan Pendidikan (UPP) = Rp. 45.000.000,- (diangsur 10x)

Prosedur Pendaftaran Program Apoteker :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan berupa Psikotes dan Tes Substansi Akademik (TSA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di apoteker@unit.ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031)2981110, (031)2981114 atau melalui web Fakultas Farmasi http://farmasi.ubaya.ac.id

PERSYARATAN ADMINISTRASI

Prosedur seleksi masuk calon mahasiswa sebagai berikut:

  1. Melengkapi persyaratan administratif
    Menyerahkan berkas yang dipersyaratkan dalam bentuk hardcopy, yaitu :
    • Proposal disertasi
    • Salinan ijazah dan transkrip akademik yang telah disahkan dan dilegalisir
    • Daftar riwayat hidup
    • Surat rekomendasi dari dua orang yaitu mantan dosen
    • Surat ijin belajar dari atasan bagi yang telah bekerja
  2. Memenuhi persyaratan akademik
    • Lulusan dari Program Studi S1 dan S2 yang terakreditasi oleh BAN-PT atau lulusan Program Studi S1 dan S2 dari luar negeri yang diakui oleh KEMENRISTEKDIKTI
    • Minimal salah satu bidang ilmu S1 atau S2 adalah Akuntansi, Manajemen atau Ilmu Ekonomi
    • Menyerahkan Tes Potensi Akademik (TPA) dari OTO Bappenas atau Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) (maksimum 1 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat)
    • Menyerahkan nilai TOEFL (maksimum 1 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat)
    • Menyusun proposal penelitian terkait topik penelitian

Prosedur Pendaftaran:

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti tahapan pendaftaran
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi email pascafbe@unit.ubaya.ac.id atau tlp 031-2981190

Jadwal Pendaftaran Program Doktoral Akuntansi :

  1. Batas Pendaftaran Online: 26 Agustus 2024, Menyertakan Persyaratan Administratif.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 28 Agustus 2024
  3. Pengumuman Hasil Tes : 30 Agustus 2024
  4. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

 

 

PERSYARATAN ADMINISTRASI

Prosedur seleksi masuk calon mahasiswa sebagai berikut:

  1. Melengkapi persyaratan administratif
    Menyerahkan berkas yang dipersyaratkan dalam bentuk hardcopy, yaitu :
    • Proposal disertasi sesuai kepakaran dosen
    • Salinan ijazah dan transkrip akademik yang telah disahkan dan dilegalisir
    • Daftar riwayat hidup
    • Surat rekomendasi dari dua orang yaitu mantan dosen pembimbing dan/atau mantan dosen
    • Surat ijin belajar dari atasan bagi yang telah bekerja
  2. Memenuhi persyaratan akademik
    • Lulusan dari Program Studi S1 dan S2 yang terakreditasi oleh BAN-PT atau lulusan Program Studi S1 dan S2 dari luar negeri yang diakui oleh KEMENRISTEKDIKTI
    • Minimal salah satu bidang ilmu S1 atau S2 adalah Psikologi
    • IPK pada S2 minimal 3,25
    • Tes Potensi Akademik (TPA) dari OTO Bappenas atau Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) minimal 500 (maksimum 1 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat)
    • TOEFL minimal 500 (maksimum 1 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat)
    • Menyusun proposal penelitian terkait topik penelitian yang sesuai dengan bidang keahlian dosen

Prosedur Pendaftaran:

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti tahapan pendaftaran
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi programs3psikololgi@unit.ubaya.ac.id atau tlp 031-2981243

Jadwal Pendaftaran Program Doktoral Psikologi :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch II: 31 Mei 2024, Menyertakan Persyaratan Administratif.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 07 Juni 2024
  3. Pengumuman Hasil Tes : 14 Juni 2024
  4. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

 

 

Tersedia 2 jenis program:

  1. Single Degree: Magister Akuntansi
  2. Double Degree: Magister Akuntansi dan Pendidikan Profesi Akuntansi

Prosedur pendaftaran program single degree Magister Akuntansi mengikuti prosedur berikut

Prosedur Pendaftaran Program Magister Akuntansi :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Substansi Akademik (TSA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di pascafbe@unit.ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031)2981190

Prosedur Pendaftaran Program Double Degree: mengikuti prosedur pendaftaran di Program Magister Akuntansi di atas, dan juga prosedur pendaftaran di Program Profesi Akuntansi.

Calon mahasiswa program Double Degree mendaftar dua kali yaitu di masing-masing program dan mengisi formulir berikut https://ubaya.id/konfirmasi-double-degree. Mahasiswa Double Degree mendapatkan potongan biaya studi di program studi profesi akuntansi sebesar 50%.

Jadwal Pendaftaran Program Magister Akuntansi  dan Program Double Degree Magister Akuntansi dan PPAk:

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes TPA Online : 04 Agustus 2024.
  3. Pengumuman hasil TPA : 07 Agustus 2024.
  4. Perkuliahan bisa Hybrid/Online.
  5. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas. 

Tersedia 2 jenis program:

  1. Single Degree: Magister Akuntansi (Hibrid)
  2. Double Degree: Magister Akuntansi (Hibrid) dan Pendidikan Profesi Akuntansi

Prosedur pendaftaran program single degree Magister Akuntansi (Hibrid) mengikuti prosedur berikut

Prosedur Pendaftaran Program Magister Akuntansi (Hibrid):

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Substansi Akademik (TSA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di pascafbe@unit.ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031)2981190

Prosedur Pendaftaran Program Double Degree: mengikuti prosedur pendaftaran di Program Magister Akuntansi (Hibrid) di atas, dan juga prosedur pendaftaran di Program Profesi Akuntansi.

Calon mahasiswa program Double Degree mendaftar dua kali yaitu di masing-masing program dan mengisi formulir berikut https://ubaya.id/konfirmasi-double-degree. Mahasiswa Double Degree mendapatkan potongan biaya studi di program studi profesi akuntansi sebesar 50%.

Jadwal Pendaftaran Program Magister Akuntansi (Hibrid)  dan Program Double Degree Magister Akuntansi (Hibrid) dan PPAk:

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes TPA Online : 04 Agustus 2024.
  3. Pengumuman hasil TPA : 07 Agustus 2024.
  4. Perkuliahan bisa Hybrid/Online.
  5. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas. 

Prosedur Pendaftaran Program Magister Bioteknologi :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), dan Wawancara
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di biotek@unit.ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031) 2981399

Persyaratan Calon Mahasiswa Magister Bioteknologi :

  • Lulusan program studi S1 yang terakreditasi DIKTI dari bidang keilmuan sains maupun sains terapan (antara lain Biologi, Kimia, Pangan dan Gizi, Farmasi, Pertanian, Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan lain-lain)
  • IPK S1 minimal 2,75
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal
  • Lulus seleksi tes potensi akademik
  • Lulus tes substansi akademik jika diperlukan

Jadwal Pendaftaran Program Magister Bioteknologi :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

PERSYARATAN PENDAFTARAN :

konsentrasi :

  1. Farmasi Klinis Harus lulusan S1 Farmasi dan Apoteker (Fotocopy Ijazah S-1 Farmasi dan Apoteker terlegalisir)
  2. Farmasi Industri lulusan S1 Farmasi atau Apoteker (Fotocopy Ijazah S-1 Farmasi atau Apoteker terlegalisir)
  3. IPK Minimal 2.75
  4. Surat tugas belajar atau ijin belajar dari instansi / perusahaan bagi yang sudah bekerja (berkas dibawa pada waktu TPA)

Prosedur Pendaftaran Program Magister Farmasi :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), dan wawancara
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di magisterfarmasi@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di (031)2981213, (031) 2981295, Fax.(031) 2981296 atau melalui web Fakultas Farmasi http://farmasi.ubaya.ac.id

Jadwal Pendaftaran Program Magister Farmasi :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Ilmu Hukum :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA)
  4. Khusus Pendaftar RPL, tes akan diinformasikan lebih lanjut
  5. Menunggu pengumuman penerimaan
  6. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di s2mih@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di (031) 2981225, (031) 2982112, Fax. (031) 2981121

Jadwal Pendaftaran Program Magister Ilmu Hukum :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Perkuliahan bisa Hybrid/Online.
  4. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Ilmu Hukum (Kelas Eksekutif) :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA)
  4. Khusus Pendaftar RPL, tes akan diinformasikan lebih lanjut
  5. Menunggu pengumuman penerimaan
  6. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di s2mih@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di (031) 2981225, (031) 2982112, Fax. (031) 2981121

Jadwal Pendaftaran Program Magister Ilmu Hukum (Kelas Eksekutif):

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Perkuliahan bisa Hybrid/Online.
  4. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Teknik Informatika :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Menunggu pengumuman penerimaan
  4. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di s2if@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di 0812 678888 23

Jadwal Pendaftaran Program Magister Teknik Informatika :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Teknik Informatika (Hybrid) :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Menunggu pengumuman penerimaan
  4. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di s2if@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di 0812 678888 23

Jadwal Pendaftaran Program Magister Teknik Informatika (Hybrid) :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Kenotariatan :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di s2mkn@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di (031) 2981225, (031) 2982112, Fax. (031) 2981121

Jadwal Pendaftaran Program Magister Kenotariatan :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III :01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Manajemen :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Substansi Akademik (TSA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di promins2@ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031)2981190

Jadwal Pendaftaran Program Magister Manajemen :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes TPA Online : 04 Agustus 2024.
  3. Pengumuman hasil TPA : 07 Agustus 2024.
  4. Perkuliahan bisa Hybrid/Online.
  5. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Manajemen (Hibrid) :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Substansi Akademik (TSA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di promins2@ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031)2981190

Jadwal Pendaftaran Program Magister Manajemen (Hibrid):

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes TPA Online : 04 Agustus 2024.
  3. Pengumuman hasil TPA : 7 Agustus 2024.
  4. Perkuliahan bisa Hybrid/Online.
  5. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Manajemen [Program Jarak Jauh] :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Substansi Akademik (TSA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di promins2@ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031)2981190

Jadwal Pendaftaran Program Magister Manajemen :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes TPA Online : 4 Agustus 2024.
  3. Pengumuman hasil TPA : 7 Agustus 2024.
  4. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Lulusan S-1 disemua bidang jurusan minimal IPK 2,75
  2. Melampirkan formulir biodata dan pendaftaran*.
  3. Salinan Ijazah dan Transkrip yang sudah dilegalisasi.
  4. Surat rekomendasi dari 2 orang**:
    1. Dosen pembimbing Skripsi/Akademik.
    2. Pimpinan unit kerja (bagi yang sudah bekerja).
  5. Salinan sertifikat TOEFL/sejenisnya dengan nilai minimal 450 dan masih berlaku (2 tahun terakhir).
  6. Pas foto 3x4 (4 lembar) dengan latar belakang merah.
  7. Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  8. Rancangan Outline Rencana Tesis
  9. Batas pembayaran disesuaikan dengan batas pendaftaran (pukul 16.30 WIB).

*Formulir biodata dan pendaftaran dapat diunduh saat mendaftar.

**Surat rekomendasi dan format Outline Tesis akan dikirimkan oleh petugas administrasi melalui email apabila pendaftar sudah mendapat validasi pihak keuangan.(setelah melakukan Pembayaran uang pendaftaran)

 

Prosedur Pendaftaran Program Magister Psikologi Sains :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Menunggu pengumuman penerimaan
  4. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di S2psikologisains@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di (031)2981216

Jadwal Pendaftaran Program Magister Psikologi Sains :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Magister Teknik Industri :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Menunggu pengumuman penerimaan
  4. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di tipasca@unit.ubaya.ac.id atau melalui telepon di (031) 2981392

Jadwal Pendaftaran Program Magister Teknik Industri :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes atau Seleksi : 04 Agustus 2024.
  3. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Pendidikan Profesi Akuntansi [PPAK] Universitas Surabaya menyediakan pilihan dua (2)  program pilihan:

  1. Single Degree: Pendidikan Profesi Akuntansi [Reguler]
  2. Double Degree: Magister Akuntansi dan Pendidikan Profesi Akuntansi

 Prosedur pendaftaran program single degree Pendidikan Profesi Akuntansi [Reguler] mengikuti prosedur berikut

Pendaftaran Pendidikan Profesi Akuntansi [Reguler]:

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini: https://daftarpasca.ubaya.ac.id/index.php?page=html/daftar_detail
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan berupa Tes Substansi Akademik (TSA)
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di ppa@unit.ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031)2981130 atau 0812-3086-4292

Prosedur Pendaftaran Program Double Degree:

Calon mahasiswa mendaftar di kedua program studi, yakni:

 

Mahasiswa Double Degree mendapatkan potongan biaya studi di program studi profesi akuntansi sebesar 50%.

Jadwal Pendaftaran Program Magister Akuntansi  dan Program Double Degree [Magister Akuntansi dan PPAk]:

  1. Batas Pendaftaran Online Batch III: 01 Agustus 2024.
  2. Jadwal Tes TPA Online : 04 Agustus 2024.
  3. Pengumuman hasil TPA : 07 Agustus 2024.
  4. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.

Prosedur Pendaftaran Program Profesi Dokter :

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti link pendaftaran di bawah ini
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami via email di kedokteran@unit.ubaya.ac.id atau melalui telpon di (031) 2981353

PERSYARATAN PENDAFTARAN:

  1. Lulusan S1 Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya
  2. Sudah memiliki SK lulus

Biaya Program

  1. Formulir Pendaftaran Rp. 1.250.000 (saat pendaftaran)
  2. Uang Penyelenggaraan Pendidikan (UPP) untuk tahun ajaran 2023/2024 = Rp. 30.000.000/semester (Tunai) atau Rp. 32.500.000 - Diangsur 5x/semester

Prosedur Pendaftaran Program Profesi Dokter dan Jadwal:

23 Februari 2024 Yudisium S1

14-25 Februari 2024 Pendaftaran

27-29 Februari 2024 Review OSCE Kompre

05 Maret 2024 Ujian OSCE Kompre

06 Maret 2024 Pengumuman OSCE Kompre

07-12 Maret 2024 Daftar Ulang I : Pembayaran UPP-1/LUNAS

11-13 Maret 2024 Daftar Ulang II : Verifikasi Dokumen.

14-16 Maret 2024 Pembekalan Koas

18 Maret 2024 Pradik, Orientasi dan awal perkuliahan program profesi dokter di RS Pendidikan

 

 

PERSYARATAN ADMINISTRASI

1.  Melampirkan formulir biodata dan pendaftaran*

2.  Salinan Ijazah Psikologi dan Transkrip Nilai asli atau yang sudah dilegalisasi.

3.  Lulusan S1 bidang Psikologi minimal IPK 3,00.

4.  Sertifikat Akreditasi S1 Psikologi minimal B / Baik Sekali.

5.  Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP 450; TOEIC 545; IELTS 3,5;

     English Score 293; atau sejenisnya) dan masih berlaku dua tahun terakhir.

6.  Surat izin belajar bagi yang sudah bekerja.

7.  Surat rekomendasi dari 2 orang**:
     a. Dosen pembimbing Skripsi
     b. Dosen pembimbing Akademik
     c. Pimpinan unit kerja (wajib bagi yang sudah bekerja).

8.  Pas foto latar belakang merah.

9.  Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

10. Salinan Kartu Keluarga (KK).

11. Batas pembayaran disesuaikan dengan batas pendaftaran (pukul 16.30 WIB).

*Formulir biodata dan pendaftaran dapat diunduh saat mendaftar.

**Surat rekomendasi akan dikirimkan oleh petugas administrasi melalui email apabila pendaftar sudah mendapat validasi pihak keuangan.

Prosedur Pendaftaran:

  1. Mendaftar secara online dengan mengikuti tahapan pendaftaran
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA
  3. Mengikuti tes penerimaan
  4. Menunggu pengumuman penerimaan
  5. Untuk informasi lebih lanjut hubungi email profesipsikologi@unit.ubaya.ac.id atau tlp 031-2981216

Jadwal Pendaftaran Program Profesi Psikologi :

  1. Batas Pendaftaran Online Batch I : 5 April 2024.
  2. Jadwal Tes Substansi Akademik : 23 April 2024
  3. Jadwal Psikotest : 24 April 2024
  4. Jadwal Tes Potensi Akademik : 5 Mei 2024.
  5. Jadwal Wawancara : Menyusul
  6. Seluruh tes dan wawancara dilaksanakan secara offline
  7. Informasi jadwal lebih lengkap silahkan menghubungi kontak diatas.